SUARA INDONESIA TUBAN

FBT Distribusikan Pakaian dan Sembako Kepada Eks Penderita Kusta di Tuban

Irqam - 07 February 2021 | 21:02 - Dibaca 313 kali
Komunitas FBT Distribusikan Pakaian dan Sembako Kepada Eks Penderita Kusta di Tuban
Dari kanan, kordinator baksos, Suwandi saat memberikan paket sembako dan pakaian kepada pengelola panti eks kusta

TUBAN - Forum Biker Tuban (FBT) menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan menyerahkan ratusan paket baju layak pakai dan sembako kepada eks penderita kusta yang berada di Dusun Nganget, Desa Kedungjambe, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Minggu (07/02/2021). 

Penyerahan bantuan tersebut langsung diberikan kepada Markum yang merupakan salah satu pengelola panti di Kantor Panti Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Lara Kronis (UPT RSLBK) desa setempat.

Koordinator Kegiatan Baksos, Suwandi menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian anggota biker Tuban kepada penderita eks kusta. Pemberian bantuan ini berdasarkan inisiatif anggota yang sebelumnya membuka open donasi melalui medis sosial.

"Baju yang terkumpul dari masyarakat dan kemudian kami sortir ini kita distribusikan ke Panti ini. Kami juga berencana akan menyerahkan bantuan baju layak pakai ini pada korban banjir dan ke panti-panti yang lain," tutur Suwandi.

Ia berharap, bantuan ini dapat memberikan manfaat dan membantu sesama sekaligus mempererat silaturahmi, apalagi selama ini hubungan antara FBT dengan pengelola Panti tersebut sudah berlangsung sangat baik. 

"Jangan hanya dilihat dari bentuk bantuannya, tapi kedatangan kami ke sini (panti kusta.red) juga untuk memberikan memotivasi pada saudara-saudara eks penderita kusta agar terus semangat menjalani hidup," bebernya. 

Sementara itu, salah satu pengelola Panti UPT Rehabilitasi Eks Penderita Kusta yang menemui anggota FBT, Markum mengucapkan, terima kasih atas bantuan baju layak pakai dan sembako dari FBT. Selanjutnya, bantuan ini rencananya akan dibagi pada Senin besok melalui tokoh masyarakat Dusun Nganget, serta penghuni di dalam panti.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah berkenan membantu kami. Pemberian ini jelas sangat berarti bagi kami dan warga eks penderita panti disini," pungkasnya. 

Sekedar diinformasikan bahwa, di Dusun Nganget, Desa Kedungjambe ini terdapat lebih dari 500 Kepala Keluarga (KK) eks penderita kusta. Sedangkan didalam Komplek panti masih ada sebanyak 100 orang eks penderita kusta yang masih dalam bimbingan IPT RSLBK. (Irq/jun) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya