SUARA INDONESIA TUBAN

Peringati HPN ke-75 di Tengah Pandemi, PWI Tuban Bagikan Sembako Kepada Warga

Irqam - 07 February 2021 | 17:02 - Dibaca 411 kali
Komunitas Peringati HPN ke-75 di Tengah Pandemi, PWI Tuban Bagikan Sembako Kepada Warga
Ekspresi bahagia terlihat dari wajah nenek Sumijah, saat menerima paket sembako dari anggota PWI Tuban dalam rangka HPN ke-75

TUBAN - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban, kembali menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan. 

Pembagian paket sembako ini dilakukan selain dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 tahun 2021, juga untuk membantu warga yang terdampak perekonomiannya akibat wabah Covid-19. 

Ketua PWI Tuban, Pipit Wibawanto mengatakan, kegiatan HPN tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, saat ini Indonesia sedang dilanda virus Corona. Akibatnya, pemerintah membuat berbagai kebijakan untuk mencegah penularan Covid-19 ini. 

"Untuk kegiatan HPN ini, kita lakukan seperti biasa. Namun, karena ada pandemi, sehingga ada kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat," ujar Pipit Wibawanto, Minggu (07/02/2021). 

Dalam situasi berduka akibat wabah Covid-19 yang melanda nusantara dan tidak dapat diprediksi kapan berakhirnya ini membuat pemerintah terpaksa membuat berbagai kebijakan. Hal ini juga berdampak bagi perekonomian masyarakat. 

"Sebagai wujud kepedulian kami terhadap sesama, kami menggelar bagi-bagi sembako kepada warga yang membutuhkan," terangnya. 

Puluhan paket sembako berisi beras, minyak goreng, telur, hingga mie instan dibagikan kepada warga di empat kecamatan. Diantaranya Kecamatan Tuban, Kecamatan Semanding, Kecamatan Grabagan, dan Kecamatan Palang. 

"Kami, teman-teman PWI Tuban sengaja mendistribusikannya sendiri, agar bisa diterima langsung oleh mereka yang membutuhkan dan tepat sasaran," jelas reporter MNC Group. 

Pria kelahiran Kota Kediri ini juga berharap, di Hari Pers Nasional yang berlangsung ditengah pandemi ini mampu menjadikan jurnalis Tuban semakin solid dan tetap menjaga marwahnya sebagai penyambung lidah rakyat. 

"Mari kita bersama-sama tetap mentaati protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, agar Indonesia bisa segera terbebas dari Covid-19, sehingga perekonomian kembali normal seperti sediakala," harapnya. 

Sementara itu, Sumijah (64), warga Dusun Boro Kembang, Desa/Kecamatan Grabagan mengaku, sangat berterima kasih atas pemberian sembako dari wartawan Tuban. Pihaknya juga mendoakan, agar kegiatan HPN tahun 2021 ini berjalan lancar dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. 

"Kami sangat bersyukur karena sudah diberi bantuan ini. Semoga apa yang diberikan kepada kami ini bermanfaat," pungkasnya. 

Sebelumnya, dalam memperingati HPN 2021, PWI Tuban juga telah menggelar Donor Darah dan Bagi-bagi Sembako kepada abang becak di Gedung PMI Tuban pada Jumat, (05/02), dengan tema Jumat Berbagi. 

Puncak acara HPN ke-75 ini, PWI Tuban juga akan menggelar Workshop dan PWI Award 2021 yang akan berlangsung pada Rabu (17/03), di Pendopo Kridho Manunggal Tuban. (Irq/jun) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya