SUARA INDONESIA TUBAN

Vaksinasi Perdana di Tuban, Miyadi: Vaksin Ini Aman dan Tidak Sakit

Irqam - 27 January 2021 | 12:01 - Dibaca 1.32k kali
Kesehatan Vaksinasi Perdana di Tuban, Miyadi: Vaksin Ini Aman dan Tidak Sakit
Ketua DPRD Tuban, Miyadi saat menunjukan bukti telah melakukan suntik vaksin

TUBAN - Hari pertama Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tuban, Jawa Timur diawali dengan penyuntikan Vaksin oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tuban.

Sebanyak 15 orang yang mengikuti Vaksinasi yang berlangsung di Pendopo Krido Manunggal Tuban ini, mulai dari Kapolres Tuban, Dandim 0811, Ketua DPRD Tuban, Kejaksaan Negeri Tuban, perwakilan dari Pemkab Tuban, Perwakilan organisasi kesehatan, serta tokoh masyarakat. 

Ketua DPRD Tuban, Miyadi menjelaskan, vaksin ini merupakan upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban, dan di Indonesia. 

"Saya selaku Ketua DPRD harus memberikan contoh kepada masyarakat sekaligus menunjukkan bahwa vaksin ini aman," ujar Miyadi kepada suaraindonesia.co.id, usai penyuntikan vaksin Covid-19, di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Rabu, (27/01/2021). 

Penyuntikan vaksin produk Sinovac ini sendiri seperti suntik kesehatan pada umumnya, tidak ada perbedaan dan tidak sakit. Sehingga diharapkan, masyarakat menerima, agar kekebalan imun untuk pencegahan Covid-19 di Tuban ini bisa dilaksanakan dan berjalan dengan baik. 

"Saya bersama Forkopimda serta tokoh masyarakat sudah mengalami sendiri, dan suntik vaksin ini tidak sakit. Seperti suntik-suntik kesehatan pada umumnya," jelasnya. 

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyatakan, siapapun warga yang diperbolehkan berdasarkan catatan kesehatan untuk menerima vaksin ini, diharapkan agar mau divaksinasi.

"Kami berharap, siapapun yang menerima vaksinasi ini juga ikut mensosialisasikannya, agar virus Corona di Tuban segera mereda, dan tidak kunjung ada penambahan lagi setiap hari," pungkasnya. (Irq/jun) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya