SUARA INDONESIA TUBAN

Peduli Tenaga Medis, SIG Bantu RS dan Puskesmas Untuk Tangani Covid-19 di Tuban

M. Efendi - 23 December 2020 | 18:12 - Dibaca 1.40k kali
Kesehatan Peduli Tenaga Medis, SIG Bantu RS dan Puskesmas Untuk Tangani Covid-19 di Tuban
Pgs. EVP of Plant Operation SIG Pabrik Tuban, Muchamad Supriyadi saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada tenaga medis di Tuban

TUBAN - Untuk membantu tenaga medis dalam mencegah penyebaran penularan Covid-19, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, memberikan bantuan dana operasional senilai Rp260 juta kepada 5 Rumah Sakit dan 33 Puskesmas di Kabupaten Tuban yang terlibat dalam penanganan wabah tersebut.

Pemberian bantuan operasional itu diserahkan langsung oleh Pgs. EVP of Plant Operation SIG Pabrik Tuban, yang disaksikan langsung oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Tuban, di Kantor Pusat Semen Gresik (KPSG), Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Rabu (23/12/2020). 

Pgs. EVP of Plant Operation SIG Pabrik Tuban, Muchamad Supriyadi mengatakan, bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk dukungan dan perhatian perusahaan kepada tenaga medis yang berjuang untuk menangani pasien Covid-19 tanpa mengenal waktu. Sebab, tenaga medis merupakan garda terdepan penanganan Virus Corona ini. 

"Sudah selayaknya seluruh elemen masyarakat memberikan apresiasi atas kerja keras tenaga medis selama ini. Perseroan berharap melalui apresiasi ini, para tim medis terus bersemangat serta senantiasa menjaga stamina, kesehatan dalam bekerja," ujar Muchamad Supriyadi. 

Kepedulian SIG dalam membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Tuban telah dilakukan mulai terjadinya pandemi Covid-19. Diantaranya, SIG bekerjasama dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tuban memberikan bantuan berupa hand sanitizer, masker, thermogun, penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum, serta sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 bagi warga di 26 desa ring satu yang ada di Kecamatan Merakurak, Kerek dan Jenu Kabupaten Tuban.

Selain itu Perseroan juga memberikan APD berupa pakaian pelindung medis, masker bedah, sepatu boots, dan pelindung sepatu. Sedangkan alat kesehatan yang diserahkan berupa ventilator, kompresor, ventilator mobile, hepafilter portabel serta alat kesehatan lainnya bagi rumah sakit dan Puskesmas di Kabupaten Tuban serta lembaga medis di internal perusahaan.

"Untuk meringankan dan membantu tenaga medis, kita semua cukup hanya mematuhi protokol kesehatan. Sehingga wabah yang tahu kapan berakhirnya ini bisa segera usai," pintanya. 

Ditempat yang sama, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Tuban, Shodikin mengatakan, Kabupaten Tuban kembali masuk zona merah, dan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 juga terus mengalami peningkatan. 

“Di tengah keterbatasan ini, tenaga medis harus berjuang siang malam, kita dorong puskesmas di setiap kecamatan untuk membantu penanganan Covid-19. Karena rumah sakit mulai penuh," terang Shodikin. 

Dengan adanya bantuan dan dukungan dari SIG ini, jelas sangat membantu tenaga medis dalam penanganan Covid-19 di Tuban. Bicara wabah Virus Corona ini bukan hanya tugas tenaga medis, melainkan tugas semua pihak. 

"Terima kasih atas kepedulian SIG yang telah memberikan bantuan bagi tenaga medis. Pemerintah Daerah tidak bisa menangani pandemi ini tanpa sinergi dari berbagai pihak, termasuk perusahaan seperti SIG," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya