SUARA INDONESIA TUBAN

HJT ke-727, Bupati Harapkan Pemuda Tuban Jadi Potensi Ungguli Bumi Wali

M. Efendi - 14 November 2020 | 22:11 - Dibaca 2.20k kali
Hiburan HJT ke-727, Bupati Harapkan Pemuda Tuban Jadi Potensi Ungguli Bumi Wali
Bupati Tuban, saat menunjukan batik hasil karya pemuda Kabupaten Tuban

TUBAN - Guna menyemarakkan peringatan Hari Jadi ke-727 Kabupaten Tuban tahun 2020, Pemkab Tuban menyelenggarakan pagelaran bertema The Journey of Toeban, Sabtu (14/11/2020), di Pendopo Krido Manunggal Tuban. Kegiatan tersebut diisi dengan pameran Toeban Batik & Culinary, drama JakaVlog, Batik Fashion, dan Talkshow UMKM.

Bupati Tuban, H. Fathul Huda membuka kegiatan yang melibatkan kalangan pemuda, 40 pelaku UMKM, dan pegiat seni serta wisata di Kabupaten Tuban. Hadir pula pada kegiatan ini Wabup Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Tuban, H.M. Miyadi, S.Ag., MM., Ketua TP PKK Kabupaten Tuban, Qodiriyah Fathul Huda; Sekda Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si., serta sejumlah pimpinan OPD Tuban.

Bupati Tuban, H. Fathul Huda menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya terhadap penyelenggaraan kegiatan yang melibatkan generasi muda. Menurutnya, keterlibatan pemuda menjadi harapan baru dan potensi unggul yang dimiliki Bumi Wali. Karenanya pemuda Tuban diharapkan terus berinovasi menghadapi tantangan jaman. Berbagai potensi kabupaten Tuban pun dapat dioptimalkan guna meningkatkan kebanggaan terhadap tanah kelahiran.

Orang nomor satu di Bumi Wali ini menginstruksikan instansi terkait dapatnya mendukung mendukung pemasaran sektor usaha maupun bisnis yang ada. Tidak hanya itu itu, pengenalan potensi Tuban dapat memanfaatkan perkembangan teknologi. Harapannya, dapat mendukung roda gerak perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Dapat diviralkan sehingga semua orang mengenal dan berkunjung ke kabupaten Tuban," tuturnya.

Bupati Tuban meneranhkan roda pemerintahan kabupaten Tuban dijalankan bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk kalangan pelaku bisnis. Langkah ini mendukung pengembangan bidang wirausaha dan masyarakat.

"Keberhasilan yang diraih adalah wujud kerjasama kolektif dari semua pihak. "Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan yang telah diberikan," tandasnya. 

Bupati kelahiran Montong ini menambahkan menjadi perayaan HJT ke-727 termeriah meski dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19. Siaran langsung Resepsi Hari Jadi ke-727 Kabupaten Tuban disaksikan lebih dari 34 ribu penonton.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya