SUARA INDONESIA TUBAN

Droping Beras BPNT Kecamatan Grabagan Terpantau Baik dan Layak Konsumsi

M. Efendi - 10 February 2021 | 11:02 - Dibaca 401 kali
Ekbis Droping Beras BPNT Kecamatan Grabagan Terpantau Baik dan Layak Konsumsi
Camat Grabagan bersama Forkopimcam saat melakukan checking beras BPNT sebelum didrop ke Agen

TUBAN - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Tuban, melakukan pengecekan pendistribusian beras program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kecamatan Grabagan.

Camat Grabagan, Joko Suprianto didampingi Kapolsek, petugas dari Dinsos Tuban dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) serta pihak suplier usai melakukan proses screening bersama menyebutkan, untuk beras BPNT bulan Februari 2021 cukup bagus dan layak konsumsi. 

"Ini beras kualitas premium. Jadi sangat bagus dan sudah layak untuk dikonsumsi," jelas Joko. 

Dirinya menjelaskan, jika selama ini program BPNT belum pernah ada keluhan dari masyarakat. Kendati demikian, apabila dikemudian terdapat masyarakat yang komplain terkait kualitas beras tersebut, akan segera ditindaklanjuti. 

"Alhamdulillah, belum pernah ada keluhan dari penerima BPNT. Suplier juga sudah taat pada pedoman umum," terangnya. 

Ditempat yang sama, Kasi Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Tuban, Santoso mengaku, bahwa sistem droping beras BPNT ini sejak awal 2021 memang telah dirubah. Meski begitu, diseluruh kecamatan rata-rata beras berkualitas baik sesuai standar yang ditetapkan dinas. 

"Meski begitu, seluruh penerima manfaat atau agen e-warung harus juga mengecek kualitas dan berat timbangan berasnya. Apabila ditemukan kejanggalan, silahkan lapor ke pihak terkait," katanya.

TKSK Grabagan, Cholil Fadloli menjelaskan, jika jumlah penerima BPNT di Kecamatan Grabagan sebanyak 3781 KPM. Pendistribusian beras berstandar premium sendiri dilakukan oleh CV Monsan Jaya seperti bulan sebelumnya. Dari segi kualitas juga tetap sesuai Pedoman Umum (Pedum) yang telah ditetapkan oleh Dinsos.

"Kami selalu mengutamakan kualitas dan sesuai dengan permintaan KPM. Dari segi kualitas, beras ini sangat layak untuk konsumsi," tambahnya. 

Ditempat terpisah, Agen Toko Alex Banyubang, Tik Wandi mengutarakan bahwa, dari beberapa bulan yang lalu atau sejak ada pilihan kualitas beras, sebanyak 400 KPM yang dilayaninya cenderung senang dengan adanya beras premium ini.

"Adanya beras premium ini juga sangat menguntungkan kami sebagai agen mas, karena pasti berkualitas bagus dan tidak ada komplain dari masyarakat," tandasnya. (Jun/im)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya