SUARA INDONESIA TUBAN

Ziarah Ke Makam Leluhur, Bupati Tuban Ajak Masyarakat Menghargai Sejarah

M. Efendi - 10 November 2020 | 14:11 - Dibaca 2.95k kali

TUBAN - Bupati Kabupaten Tuban, Fathul Huda mengajak masyarakat agar selalu merawat keharmonisan. Sebab, kondisi yang tentram dapat membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan yang merata.

Hal ini disampaikan oleh Bupati saat melakukan ziarah ke makam leluhur, bersama Kapolres, Kodim 0811, Wakil Bupati Tuban, Kepala BNNK, Sekretaris Daerah, serta seluruh pimpinan OPD di Kabupaten Tuban, dalam rangka Hari Jadi ke-727 Tuban (HJT), Selasa, (10/11/2020).

"Ke depan keharmonisan antar anggota masyarakat harus dirawat dengan baik. Kondisi lingkungan kemasyaraatan yang tentram menjadi pendukung bagi pemerintah daerah untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat," ungkap Bupati Huda. 

Dalam ziarahnya, Bupati bersama rombongan lebih dulu ke Makam Pahlawan, dilanjut ke Makam Sunan Bonang, kemudian ke Kompleks Makam Ronggolawe. 

Selanjutnya, Bupati juga mengunjungi Makam Bupati Tuban ke-22 Bambang Sudjono Putro di Desa Boto, Makam Bupati Tuban pertama Dandhang Wacana di Desa Prunggahan Wetan, Makam Sunan Bejagung Lor, di Desa Bejagung, Makam Brawijaya V Kelurahan Gedongombo, dan terakhir makam Maulana Malik Ibrahim Asmoro Qondhi Desa Gesikharjo.

"Ziarah ini sebagai bentuk penghormatan dan mendoakan kepada para leluhur yang ada di Kabupaten Tuban. Karena berkat jasa mereka dulu menjadikan Tuban bisa mencapai usia ke-727 tahun ini," terang tokoh NU Tuban ini. 

Bupati dua periode ini menambahkan, melalui ziarah makam pahlawan dan leluhur ini dapat merefleksikan perjuangan dari pendahulu yang telah berkorban demi bangsa Indonesia, dan meletakkan pondasi Kabupaten Tuban. Selain itu, juga untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme bagi sesama. 

"Napak tilas sejarah di Kabupaten Tuban. Sebab, bangsa yang besar adalah yang menghargai sejarah dan pahlawannya," pungkasnya. (jun/im)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya